Supir Taksi Ngeselin

Jum’at lalu, tepatnya tanggal 7 September, gw harus pergi ke suatu tempat untuk meeting. Meeting kerjaan di luar kantor gitu lah. Untuk menuju ke situ sebenernya emang susah. Cuma entah kenapa kok hari itu rasanya susah banget.

Dari pas mulai keluar dari kantor yg harusnya gue keluar jam 5, mundur sampe setengah 7. Karena ada lemburan juga. Dan angkutan umum yg biasanya gampang malah susah. Kalopun ada, gue malah ditinggalin. Jadi pas gue mau naik, eh, angkotnya malah jalan! Dua kali pula! Akhirnya ditungguin lagi. Pas udah lama baru dapet. Itupun hanya sebentar naiknya. Karena gue harus turun dan meneruskan naik angkot selanjutnya.

Dan angkot selanjutnya ini ga kalah ngeselin. Yg biasanya gampang, kok kali ini susahnya minta ampun. 20 menit kemudian gue baru akhirnya dapet. Padahal yg lewat banyak. Tapi ga mau nerima. Karena mereka mau putar balik. Ya, jalurnya kan emang jalur macet. Makanya banyak angkot2 yg nyalinya ciut begitu liat jalanan segitu macetnya.

Setelah naik angkot yg kedua itu, lalu gue turun, dan lagi2 gue harus naik angkot lagi. Hmm, bener2 ya, tempat itu! Deket tapi aksesnya ribet. Nah, gue putuskan aja akhirnya untuk naik taksi. Supaya cepet, karena waktunya udah makin mepet. Anyway, tempatnya itu ada di deket SMU 3, Setia Budi.

Percayalah, nunggu taksi ini ga ada bedanya sama nunggu2 angkot dari tadi. Lamaaa banget ga dapet2! Ada yg udah gue stop, eh ga berhenti juga. Terus ada lagi, begitu lagi. Malah gue sampe ge’er, gue pikir gue akhirnya dapet, eh ga taunya engga! Masih jalan gitu! Cuma memperlambat doang! Sialan banget!

Akhirnya, dapet juga taksi. Dari perusahaan cukup besar lho. Warnanya biru. Biruburung kalo bahasa Indonesia-nya.😀

Nah, naik deh gue. Seperti biasa disambut sama sang supir. Tapi kali ini sambutannya ga terlalu hangat. Agak dingin. Dan jutek. Ok, bodo amat mau jutek mau engga ya. Yg penting gue sampe tujuan gue. Lagian, gue sih asik2 aje, asal jangan senggol gue. Wataaa!!! *apasih jeh?*

So, dia nanya mau ke mana. Setelah gue jawab, dia ternyata ga tau tempat yg  gw  tuju itu ada di mana. Lha, gue yg emang naik taksi ngarepin supaya ringkes, ga nyari2, dll, agak kecewa. Sebenernya bukan sekali sih kejadian kaya gini. Beberapa kali kan ada aja supir taksi yg ga tau tempat yg kita tuju tho? Cuma kalo yg ga tau SMU 3 Setia Budi itu sih baru yg ini. Dan gue juga emang biasanya selalu naik taksi kalo ke situ. Karena sesungguhnya, kalo udah masuk komplek situ, gue bener2 bingung. Gue ga hapal2 juga. Every spot looks the same to me! Apalagi kalo malem! Kalo udah deket2 banget baru deh gue tau kalo gue udah sampe. Kali ini aja gue maksain naik angkot. Macet banget soalnya. Biar hemat ceritanya. Hahaha… Walau itu juga tetep harus nerusin pake ojek sih. Tapi tetep akhirnya pilihan jatuh ke taksi, ojeknya ga nemu soalnya.

Ya udah, akhirnya gue bilang, “Nanti juga ada tulisannya kok, Pak. Keliatan kok. Kalo udah ada, tinggal belok aja.”

Setelah beberapa meter kemudian, dia bilang, “Pak, ini beloknya sini atau bukan? Kasih tau dong, Pak. Nanti kan kalo kelewat malah jauh muternya. Nanti kalo ongkosnya nambah kan bapak rugi juga. Saya mendingan bawel daripada salah jalan.”

“Oh, ya nanti kan keliatan, Pak. Ada kok tulisannya,” jawab gue.

“Iya tapi mana? Ini belok sini bukan nih?” tanyanya lagi. Tentu aja dengan nadanya yg  judes dari tadi.

Karena emang keliatannya udah sampe ke belokan yg biasa, maka gue mengiyakan aja. Lalu akhirnya kita terus jalan. Masuk kanan, lurus, dsb.

“Pak, mana sekolahnya? Sekolah yg dimaksud itu sekolah yg deket Four Season bukan?” tanyanya lagi.

Gue kan bingung ya, di sebelah mananya Four Season, SMU itu. Tapi gue tau kalo emang deket2 sama Four Season. Makanya akhirnya gue jawab aja, ”Iya.”

Eh, akhirnya sampe deh. Entah itu sekolah deket Four Season tapi sekolah yg berbeda, atau justru Four Season-nya. Dia nanya lagi, “Pak, ini bukan? Pak?!”

Gue celingukan aja. Ini bukan tempat yg gue tuju. Gue juga ga terlalu tau ini udah deket atau malah masih jauh. Gue perhatiin keluar dari jendela. Eh, dia marah!

Dia bilang, “Pak, yg ini bukan? Kok bapak malah diem aja?! Saya kan tanya, ini atau bukan? Bapak jangan diem aja dong!”

Gue yg emang dari tadi udah cape dengan segala yg gue tulis diatas itu, plus gue bingung, gue kepancing deh. Nyenggol gue nih orang, gue pikir.

“Ya, entar dulu dong! Gua kan bingung ini ada dimana! Ini tempat kan ribet. Jalannya mirip2! Lagian lu sabar dong! Kalo belom sampe, cari biar sampe! Makanya gue naik taksi tuh biar begitu! Biar gampang nemunya!” gue ga pake deh ramah2 lagi. Dari ber-saya2, jadi gue-elu aja sekalian. Padahal dia udah bapak2 lho. Mungkin sekitar 45-an.

“Iya, tapi kan bapak saya tanya diem aja!” jawabnya ga kalah ngotot.

“Gua kan lagi liat dulu! Lagian elu kan harusnya tau! Elu kan supir! Gua bayar elu! Tau ga lu! Mau jalannya susah kek, muter2 kek, akhirnya tambah mahal kek,  itu urusan gua! Lu cari jalan tempatnya sampe ketemu! Lagian lu judes amat sih supir!!” gue yakin nada bicara gue lebih tinggi dari dia. Dan pas gue abis ngomong gini dia terdiam beberapa saat nih.

“Ya udah, gua turun disini!” lanjut gue.

Tapi lalu dia ngomong lagi, meracau lagi. Entah apa gue juga ga dengerin lagi, soalnya pas dia masih meracau gitu gue bentak dia, “DIEM! DIEM! SHUT UP! Asshole!”

Sambil gue lemparin duit ke dia, gue bilang, “Nih, duit lu!”

Gue turun, lalu gue tutup pintu. Tapi sebelum tutup pintunya, gue kasih salam terakhir gue, “TAI LU!”

And yess, gue bisa sesongong itu kalo udah marah banget. I guess…

Setelah gue tutup pintunya dia ga langsung jalan tuh. Tau deh, paling dia ngoceh2 tuh didalem. Supir stress!

Ada ya, supir taksi kok gitu? Kan kita yg bayar dia. Kita ga numpang lho! Dan ini sering gue denger beberapa kali katanya supir2 taksi suka ada yg begini. Gue juga sempet ketemu yg begini, tapi ga separah ini.

So, akhirnya gue lanjutin naik ojek juga! Jaraknya ternyata ga terlalu jauh dari tempat gue turun tadi. Begitu sampe, gue harus segera pasang senyum. Bersikap seolah2 ga ada apa2. Hahaha… oh, well…

gambarnya dari sini:
http://www.karlasingson.com/2012/01/31/asshole-taxi-drivers-and-how-to-outsmart-them/

21 thoughts on “Supir Taksi Ngeselin

  1. myfickleboon says:

    jarang nih baca TJ marah2, biasanya kalo gw yg ngomel elo yg nenangin hahahaha…

    banyak kok supir taksi kayak gitu, gw juga biasanya sewot kalo ada yang kayak gitu, apalagi yg ngeluh macet hablah hablah… hehehehe…

  2. hensamfamily says:

    Saya pernah berantem sama supir taxi. saat itu dari bandara mau ke cilandak. eee dia maksa lewat taman mini masuk ke tb simatupang daripada u turn di pancoran. Akhirnya saya maksa turun dan pintunya lecet kena trotoar jalan. (salah sendiri markir sembarangan). Pas dia minta ganti rugi sayanya lebih ngamuk lagi. Eh, jiper juga dia.

    • close2mrtj says:

      hahahaha… baguuus! kalo perlu pintunya copotin aja sekalian taksi kaya gitu mah!

      sekitar bulan februari lalu saya juga pernah naik taksi dari apartemen yg di karet, mau ke rumah saya, pondok bambu. harusnya kan lurusan casablanca aja udah sampe. eh, dia bilang, “macet disitu. kita cari jalan lain aja ya. yg ga macet. biar cepet.” saya nurut aja.

      eh, ga taunya diajak muter2 sampe ke plangi, lalu ke pancoran, dan mau lanjut ke pondok gede lalu baru ke pondok bambu.

      pas sampe pancoran, saya suruh aja dia belok ke Tebet. eh, dia bingung. dia kira saya bener2 ga tau jalan banget kali ya.

      pas turun, saya bilang, “eh, pak, saya bayarnya jadi segini deh. harusnya kan tadi lurus doang. pasti ga segini. mahal nih!” dengan muka sebel.

      mahal kalo bener sih biarin. ini nepu!

    • close2mrtj says:

      Hahaha… saat itu aku kok ga kepikiran banget lho. Padahal hpku udah bisa pake Google map saat itu. Udah punya android maksudnya.
      Iya, saran yg bagus, Bart. Jadi ga rempong. Tapi kalo supirnya gila kaya gini sih ga tau juga… hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s