Ke Bali (Day 5)

Day 5 – Good Morning, Campuhan and Good Night, Petitenget…

Pagi itu kita kesiangan. Padahal niatnya mau liat sunrise di bukit Campuhan. Bukit yg keren banget tempatnya. Ga perlu terlalu cape kok untuk bisa ada di bukit itu, meskipun hitungannya tetep aja trekking.

Ya, ga dapet sunrise-nya ga papa deh. Mungkin lain kali bisa. Tapi yg pasti kita masih ke sana di suasana pagi hari yg masih enak banget. Hmm, mungkin siang2 pun di bukit itu tetep enak kali ya?

DSC_0028

memandangi alam
*halah*
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0029

Idhoy
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0033

Bart
(photo courtesy of Aldi)

Setelah melihat2 dan foto2, sampelah kita di ujung dari bukit itu. Masuk ke perumahan disambut anjing2 yg menggonggong. Kaget dan ngeri sebenernya. Tapi gue pura2 cool. Bukan jaim ke temen2 gue. Mereka juga tau gue ngeri. Tapi jaim ama itu anjing2. Biar kesannya gue ga takut ama mereka. Hahahaha…

Lepas dari rumah yg banyak anjingnya itu, lanjut ke sawah luaaass banget. Terus di situ kita duduk2 sambil ngeteh, memandang sawah menghampar. Sarapan buah2an, seperti pepaya yg disiram jeruk nipis. Hmm, enak rasanya.

Lalu di pojok sawah2 itu ada villa. Bentuk bangunannya bagus, unik. Campuran dari etnik dan modern, dan yg pasti karena mojok gitu kayanya asik banget tuh buat kabur dari kehidupan sehari2 dan ngumpet di situ sebulan deh paling engga. Hahaha…  Kita masuk ke villa itu, melihat2, ditemani penjaganya.

DSC_0053

tempat kita sarapan
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0077

villa di sawah itu
(photo courtesy of Aldi)

Sepulang dari situ kita semua mampir dulu ke sebuah galeri mini. Isinya lukisan2 karya sang pemiliknya. Jadi mereka yg lukis, mereka yg jual. Iya, mereka. Sepasang suami istri yg sama2 jagoan lukis. Asik banget ya bisa gitu! Hehe… Saat itu sih sang suami ga ada. Hanya si istrinya aja yg lagi jagain.  Gue beli dua buah lukisannya.

DSC_0096

mirip kan? hihihihi…
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0099

gue dan lukisan yg dibungkus
(disuruh pose begini.. hahaha…)
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0097

Bart dan salah satu hasil karya yg dijual di situ
(photo courtesy of Aldi)

Anyway, hari ini adalah hari terakhir kita di Ubud. Rasanya masih mau lama lagi ada di sana sebenernya. Setelah kita meninggalkan penginapan, kita makan siang dulu, lalu masuk ke Blanco Museum. Museum tempat dipajangnya lukisan2 dari maestero Antonio Blanco.

Lukisannya keren2 banget. Dan doi ini juga mendesain bingkainya. Makanya bingkainya unik2 banget. Selain lukisan, doi ini juga bikin, well, gue ga tau tepatnya namanya apa. Jadi semacam seni kontemporer gitu, dimana doi memadupadankan lukisan dengan foto. Dan salah satunya adalah foto doi sama Michael Jackson, tahun 1993. I was like, woooww… hehehe…

Kita juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Rondji Restourant, restoran yg masih satu tempat dengan museum ini, seusainya. Ya, nama Rondji diambil dari nama istri sang maestero. Duduk2 sebentar di sana sambil makan makanan kecil. Suasananya nyaman banget di tempat ini.

DSC_0138

Aldi lagi santai
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0149

lupa nama makanannya, tapi inilah penampakannya
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0143

gue yg sudah menghitam… hahaha…
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0161

burung2 ini bebas berkeliaran di luar museum
(photo courtesy of Aldi)

page1

Idhoy lagi asik mainan burung😀
(photo courtesy of Aldi)

page2

Idhoy dikerubutin burung2😀
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0163

sebelum pergi, foto dulu
(photo courtesy of Aldi)

Selesai dari situ kita lanjut perjalanan ke Petitenget, Kuta.

Setelah beberapa lama perjalanan sampelah kita ke penginapan terakhir kita di Bali. Sebuah hotel. Di sini, kita sempet muter video2 yg sempet kita rekam selama dari kemarin itu. Dan juga video dari rafting dimana gue terlihat jelas kelelep di kali. Hahahaha…

Saatnya makan malam, kita makan bubur di Laota. Tapi entah kenapa kok gue lebih merasa suasana di resto itu seperti di Bandung ketimbang di Bali. Hehehe…

Pulang dari situ kita lewat Legian dan sekitarnya. Di situ emang rameee banget.

Cuma sayang, kondisi gue mulai kurang fit. Flu yg gue mulai rasakan sejak sore makin terasa. Hidung gue meler. Idhoy ngasih gue obat flu. Dan walhasil, selama mereka masih duduk2 di pinggir kolam saat kita udah balik dari makan malam, gue udah masuk ke kamar hotel duluan. Tidur.

IMG_9841

malam hari di hotel tempat kita nginep
(photo courtesy of Bart)

IMG_9868

angle yg mantab!
(photo courtesy of Bart)

Masih lanjut ke hari ke 6, yaa… tungguin, yaa…

17 thoughts on “Ke Bali (Day 5)

    • close2mrtj says:

      rapaatt… hahaha… itupun masih ada yg terpaksa dilepas padahal. aslinya lebih rapat lagi😀

      aldi gosong, tinggal dikecapin tuh. hahaha

      foto gw hasil pendalaman dulu sebelum difoto ahahaha

  1. omnduut says:

    Itu foto yang paling bawah diambil dari dalam air ya mas Tj? *memastikan*🙂 Eh iya, di Bali banyak banget anjing berkeliaran ya. Dulu sempet masuk tv pula banyak ditangkap karena gila. Wew.

    • close2mrtj says:

      iya, dari dalam air. setengahnya. hahaha… itu antara aldi atau bart yg ngambil deh. tapi kameranya bart.

      kalo selama di sana sih malah cuma nemu sekali. itu juga di ubud, lagi tiduran. ga tau deh, mungkin udah jarang kali ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s