Ke Bali (Day 6)

Day 6 – The Majestic Uluwatu

Garuda Wisnu Kencana. Itu adalah destinasi kita hari ini.

Siang itu panas banget. Begitu turun dari mobil kita langsung disengat sinar matahari yg kayanya udah kangen banget nyengat2 kita. Sebelum masuk, kita makan siang dulu di Jendela Bali. Sebuah resto yg pemandangannya bagus sekali. Kita sempet foto2 di sana.

DSC_0224

milih2 menu
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0229

formasi lengkap
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0234

abis makan, foto lagiii…
(photo courtesy of Aldi)

 

Mungkin karena siang hari, restoran ini agak sepi. Tapi bagus deh, kan dengan begitu kita bebas mau foto2. Kalo ga gitu, foto kaya dibawah ini ga bakalan ada nih. Hihihihi…

IMG_2880

Aldi lagi nge-model
(photo by me)

Selesai makan siang, kita masuk ke GWK, lalu keliling2 melihat2. Dan pastinya ngeliat patung garuda raksasa dan patung Dewa Wisnu, yg katanya sih belum jadi. Jadi, nantinya bakalan patung sang Dewa Wisnu itu naikin Sang Garuda ini.

DSC_0254

Sang Garuda dari kejauhan
(photo courtesy of Aldi)

IMG_9901

potoboks sebentarrrr
(photo courtesy of Bart)

Karena asik keliling2, kita ketinggalan pertunjukan tarian yg sayangnya gue lupa namanya. Pokonya yg agak sedikit magis. Mirip2 Debus gitu deh. Soalnya ada tusuk2an pake entah parang atau keris, gue lupa lagi, dan ga mempan. Nah, cuma bagian itu doang liatnya. Hahaha…

DSC_0258

cuma nonton pas bagian ini aja
(photo courtesy of Aldi)

Oh iya, waktu keliling tadi itu kita sempet ke spot di mana katanya 3 Diva pernah manggung. Mendengar begitu, kita semua ga mau kalah. Kita bergaya deh ala artis mau manggung saat kita berdiri di situ. Seolah udah banyak penonton, penggemar setia yg menanti kita dari tadi untuk nyanyi. Mulai dari dadah2, sampe sok2 bales teriakan ‘I love you’ dari penggemar dengan bilang, “I love you, too!” Lalu tiba saatnya Aldi mulai memberi aba2 agar kita siap2 nyanyi. Lalu dia menghitung. 1, 2, 3…

“Tabur, tabur rodekaaa… bedak kulit keluarga anda, rodekaaa…”

Group accapella anti gatal2 kulit ini sukses konser akbar ngalahin 3 Diva di GWK!

Sumpah ya, sampe sekarang gue kalo inget itu suka ngakak sendiri. Aldi, u’re crazy!  Hahahahaha…

IMG_2903

spotnya 3Diva nih…
(photo by me)

***

Kita lalu lanjut ke Uluwatu untuk nonton tari Kecak. Ketika sampai, kita minum2 es kelapa muda dulu di sana. Persaingan antara ibu2 penjual es kelapa muda itu ketat rupanya. Mereka teriak2 nawarin dagangannya. So, terpilihlah ibu2 yg penampilannya agak mudaan dari ibu yg satunya. Bukan karena kita melihat siapa mereka, tapi karena emang paling deket aja. Hihihi…

Setelah itu mulai deh kita masuk ke tempat pertunjukan. Gue ga pernah nyangka tempatnya itu bakalan di situ. Tempat yg beneran indah banget!

Jadi, waktu itu udah sore. Sekitar jam 5an. Sebelum masuk, kita diharuskan memakai kain penutup pinggang sampai betis. Lalu kita masuk ke tempat pertunjukannya dan duduk di situ menunggu pertunjukan mulai. Selama menunggu, mata dan mungkin perasaan ini dimanjakan dengan pemandangan laut yg luas dengan matahari yg sedikit demi sedikit terbenam, yg menjadi background dari tempat pentasnya itu.

IMG_2951

ketika tariannya baru2 mulai
(photo by me)

IMG_3012

hanoman yg dikelilingi api
(ohoto by me)

Lalu pertunjukan tari Kecak itu dimulai. Sementara itu, dibelakang mereka yg sedang menari, warna  laut yg biru serta langitnya lama kelamaan berubah menjadi jingga. Semakin lama semakin menjingga. Indah banget. Menonton tari Kecak dengan suasana seperti itu. Sebuah perpaduan sempurna.

IMG_2994

‘backgorund’ dari pentas Kecak itu
(photo by me)

IMG_2946

langit yg semakin menjingga
(photo by me)

Gue bener2 menikmati suasana ini. Dan gue yakin semua orang di situ pun demikian.

Pertunjukan selesai saat matahari sudah benar2 menghilang.

***

Tapi saat itu malam masih sangat muda.  Kita lalu mengisinya dengan makan malam di Jimbaran. Dan makan malam kali ini juga special. Makan sea food di pantai. Rasanya enak banget. Bukan makanannya. Tapi suasananya. Makanannya gue malah ga inget. Hahaha…

IMG_3032

ombak yg datang
(photo by me)

DSC_0333

suasana sekitar resto
(photo courtesy of Aldi)

IMG_3044

meja kita
(photo by me)

DSC_0335

musik yg nemenin kita
(photo courtesy of Aldi)

Kita sengaja memilih kursi di bibir pantai. Makan malam sambil memandangi hempasan ombak dan ditemani suara deburannya di kursi kita yg lantainya beralaskan pasir putih. Rasanya jadi pengen lepas sandal dan merasakan enaknya pasir lembut menggelitik2 di telapak kaki. Ada live music dari sebuah group musik yg menyanyikan lagu2 mulai dari lagu masa kini, sampai lagu2 jadul. Pendeknya, u should really try it kalo emang belum! Hahaha…

DSC_0332

Bart nyantai
(photo courtesy of Aldi)

DSC_0326

menikmati suasana
(photo courtesy of Aldi)

masih ada lagi lhoo, Day 7, tungguin yaa…😀

16 thoughts on “Ke Bali (Day 6)

  1. heavendrive says:

    ddeeemmmmmnnn,,,gw g sempet ntn kecak waktu itu…

    terakhir J, request abisin budget berapa lu,,,ceritaaaaiiiinnnn……

  2. Badai says:

    tambahan:

    waktu di Jimbaran itu kita makan di Ganesha, yang menurut gw rasa makanannya masih selevel di bawah Menega (sayang waktu itu jalan menuju Menega ditutup karena sedang ada upacara full moon)

    tapi kalo soal lokasi sama asiknya sih, debur ombak, pasir putih halus, kerlip lampu, seru deh! ^^

  3. anchaanwar says:

    Jimbaran itu salah satu lokasi paporit gw di Bali. Suasananya, makanannya, sampe musicnya!
    Tijeh, ntar kapan2 kalo gw ke Bali, gw nanya2 soal bajet, lokasi2 yg lo kunjungi di sana termasuk tempat nginap ya. Ntar japri aja kalo erhaes hehehe…
    Btw, ini anak MP semua ya?

    • close2mrtj says:

      wah, uluwatu dan ubud kalo gw. hehe…

      boleeeh, ntar gw kasih tau. tapi kalo lebih lanjut sebenernya nanya ama aldi atau bart. soalnya ini mereka yg bikin nih. hahaha…

      kalo bart sama aldi ya anak MP, kalo idhoy sih gw ga tau. soalnya baru kenal beberapa hari sebelum berangkat😀

    • close2mrtj says:

      kayanya sih emang disiapkan sama restorannya deh. soalnya akustikan gitu. terus kostumnya niat.😀

      btw, day 7-nya udah tayaaang… silakan berkunjung kembali *halah*😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s